Jumat, 19 Juni 2009

OMBUS-OMBUS



Mulanya aku berfikir kalo kue ini unik banget ya..mungkin aja sejarahnya ada perang..lagi bawa kue ini terus dipake buat ngembus..jadinya ya..ombus-ombus..gak tau pasti deh..yang pasti kue ini salah satu makanan tradisional juga lo…dan bahan dasar nya Cuma tepung beras, yang beras di rendam sekitar 15 menit ,abis itu ditiriskan dan di blender supaya halus,abis itu tepungnya harus dikukus lagi..ya..lumayan ribet deh…..mana pake kelapa muda,gula pasir dan terakhir dibungkus deh…….

Buat acara daerah di sumatera utara,neh makanan jadi idola banget,habis..rasanya manis dan ngenyangin tentunya,karena manis itu juga,anak-anak kecil juga suka makan ombos-ombus,lumayan juga neeh jadi trik buat anak-anak yang bosan makan nasi,di buat ombus-ombus ini deh……

2 komentar:

Sari Maniez mengatakan...

Aku pesan 1 porsi yak...Tulung dianter ke Jogja hehehe...Maturnuwun :)
Salam kenal ... Merdeka !!!

hermankarya mengatakan...

makanan apa tuh baru tau

y ntar barter ma sate ambal q

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com